Choose Your Language

19 May 2011

Cara agar user domain windows server 2003 tidak bisa merubah dekstop wallpaper (Disable domain user' s wallpaper desktop)

Waktu itu pas siang hari ane lagi melototin komputer, eh tiba-tiba ada YM masuk. Ternyata ada agan yang nanya ke ane bagaimana cara disable desktop wallpaper di user yang berada dalam domain windows server 2000/2003. Karena user di kantor dia suka ganti-ganti wallpaper di pc masing-masing. Dia udah coba setting GPO (Group Policy Object) tapi ngga berhasil, ya udah ane coba-coba dulu ya gan, kalo ane bisa, ane bantu (jawab ane). Setelah dicari-cari ketemu pemecahannya.

GPO Editor

1. Pilih Active Directory Users and Computers
2. Pada layar sebelah kiri, klik kanan  pada nama domain anda kemudian pilih "Properties"
3. Klik Group Policy Tab
4. Pilih Default Domain Policy dan klik tombol Edit.
5. Di layar sebelah kiri pilih User Configuration -> Administrative Templates -> Control Panel -> Display
6. Di layar kanan pilih Enable "Disable changing wallpaper". Hal ini akan mencegah user mengganti wallpapernya
7. Di layar kiri masuk ke User Configuration -> Administrative Templates -> Desktop -> Active Desktop
8. Di layar kanan, pilih Active Desktop Wallpaper, pilih Enable, dan pada wallpaper name pilih lokasi gambar yang diinginkan misal \\192.168.1.10\e\pic-domain.jpg

Jika belum bisa, coba Start-Run-ketik cmd- ketik gpupdate / force, kemudian Restart server domain.

Sumber:

http://www.tomshardware.com/forum/192932-46-same-background-domain-user-desktop

No comments:

Software
Billigt Flyg London