Choose Your Language

01 November 2011

Cara mengatasi problem/masalah Add Remove Programs has been restricted di Windows Server 2003

Lagi enak-enak maintenance server Domain Controller dan ingin Uninstall program di server Domain Controller windows server 2003 tiba-tiba keluar tulisan ini :

Add or Remove Programs has been restricted


Nah loh ... perasaan ngga diapa-apain deh nih server .. kok bisa begini ? Ane kan login pake Administrator Domain masa tidak bisa add remove programs ... aneh ya. OK, ane liat setting GPO (Group Policy Object) untuk Add or Remove Programs dengan cara klik Start - Run - ketik gpedit.msc -OK - User Configuration - Administrative Templates - Control Panel - Add or Remove Programs, sehingga muncul gambar berikut :

Add or Remove Program Group Policy
Tidak ada salah setting kelihatannya karena semuanya Not Configured. Dimana ya kira-kira errornya.
Ane coba cari-cari penyelesaiannya di internet, tidak ada yang bisa kasih solusi paling sarannya dirubah registry-nya. Udah dicoba tetap saja gagal. Coba cari-cari lagi di experts-exchange dan petri tetap saja tidak ada solusi. Ok, coba kita lihat lagi register kita khusus bagian Uninstall dengan cara klik Start - Run - ketik regedit - OK -  HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Windows - Policies - Uninstall

Registry (Uninstall Default Setting)
Setelah dicoba untuk merubah string NoAddRemovePrograms dengan nilai 0, tetap tidak bisa uninstall programs. Ok, kayaknya string NoRemovePage mencurigakan deh dari segi bahasa. Iseng, ane coba rubah nilainya dari 1 menjadi 0. Alhamdulillah berhasil. Jadi kesimpulannya untuk mengatasi problem Add or Remove Programs has been restricted di windows server 2003 adalah dengan merubah nilai string NoAddRemovePrograms dan NoRemovePage menjadi 0. Atau bisa juga dengan menghapus / delete kedua string tersebut. 

Registry (Modified Uninstall Setting)

No comments:

Software
Billigt Flyg London